Sabtu, 30 Mei 2015

PROGRES PEMBANGUNAN GEDUNG BARU STAIDRA.




Kranji- Sekolah tinggi agama islam sunan Drajat merupakan salah satu sekolah tinggi swasta yang berada di desa kranji paciran lamongan. Staidra sampai saat ini belum mempunyai gedung yang pasti dan masih berada dalam lingkup ponpes tarbiyatut tholabah.
Tahun 2014  pihak staidra berencana membangun gedung baru yang berada di jalan raya dendles sebelah barat rumah sakit medika kranji. Progres pembanguna gedung baru tersebut sudah lama menjadi impian para civitas staidra termasuk mahasiswa.
Hingga saat ini pembangunan gedung baru tersebut masih belum jelas kapan di mulai pembangunanya.(22/05)Ketua PT Staidra Dr. Imam Azhar M.Pd di mintai keterangan oleh reporter KPI semester IV selama sepuluh menit. Dr. Imam Azhar menjelaskan, progres pembangunan sebetulnya sudah di mulai tahun 2014 dengan di tandai peletakan batu pertama dan di hadiri oleh civitas akademika Staidra. Kami sudah mengadakan rapat koordinasi bersama jajaran pengurus bagaimana planning selanjutnya mengenai pembangunan gedung baru. Ada dua alternatif desain gedung staidra, kami sengaja pilih alternatif kedua karena sesuai dengan kantong dan kebutuhan.

“Banyak sekali hambatan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut. Mulai dari negoisasi kepada yang punya tanah hingga minta izin ke pemerintah lamongan karna gedung baru ini membutuhkan sejumlah tanah sampai ke laut,” kata ketua Staidra. Dana yang di buat pembangunan gedung tersebut berasal dari uang pembayaran para mahasiswa, donatur, alumni dan para partai dan juga dari pihak pihak yang tidak bisa di sebutkan alasanya.
Bapak rahmat selaku bendahara mengatakan, sebenarnya pembangunan gedung baru ini sudah menjadi rancangan para pengasuh dari dulu, sebelumnya sekolah tinggi ini di namakan STIT Sunan Giri hingga menjadi Staidra sampai sekarang. Seluruh dana kita dapatkan melalui proposal, donatur, partai, mahasiswa dan alumni. Dari mahasiswa terhitung 40  juta di ambil dari pembayaran semester mahasiswa, itupun belum cukup untuk membangun gedung lantai satu yang rencana di kerjakan bulan juni ini. Karna, perkiraan dana yang di butuhkan mencapai 5 milyar lebih untuk menyelesaikan semua progres pembangunan gedung staidra baru. Beliau menambahkan, semoga saja di tahun ini gedung staidra baru lantai satu selesai dan bisa di gunakan para mahasiswa.
Tim investigasi KPI yang di pimpin Budiman mewawancai salah satu mahasiswa mengenai harapan tentang progres pembangunan gedung staidra baru. “semoga saja gedung kami yang baru segera di mulai pengerjaanya dan cepat selesai, agar seluruh mahasiswa bisa merasakan kenyamanan, ketentraman dan bisa belajar dengan suka ria. Karna kami ingin staidra bisa di kenal oleh seluruh Peguruan tinggi di jawatimur bahkan nusantara”, kata salah satu mahasiswa.
Harapan ketua Staidra Dr. Imam Azhar M.Pd adalah jelas kepada Allah, yang kedua semoga kita di beri kekuatan dan para mahasiswa di beri kelapangan rizki sehingga para mahasiswa tanpa disuruhpun sudah melunasi tunggakan. Dan semoga ada rizki yang tidak terduga sehingga nantinya bisa membantu penyelesaian pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar